Anggaran Media Akan Diperuntukan Belanja Kebersihan Kantor, Ketua DPRD Mesuji Akan Panggil Sekwan

0
97
Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Fuad Amrullah, saat pertemuan dengan sejumlah awak media di ruang kerjanya./Baginda

Mesuji, Lampungsai.com – Dinilai tidak transparan atas anggaran belanja publikasi media, Bagian humas Sekretariatan DPRD kabupaten Mesuji. Ketua DPRD, Fuad Amrullah ambil langkah dengan segera akan memfasilitasi rekan-rekan media dengan pihak Sekretariatan DPRD, langsung dengan Sekretaris Dewan, Ismail Tajudin. Senin, 13 Mei 2019.

Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Fuad Amrullah, saat pertemuan dengan sejumlah awak media di ruang kerjanya./Baginda

“Pihaknya akan segera menyikapi persoalan terkait anggaran media yang dinilai tidak transparan. Pihaknya juga akan meminta Sekwan untuk duduk bersama membahas tentang pertanggung jawaban terkait anggaran publikasi media dalam bentuk pemberitaan khusus atau Advetorial. Akan dilakukan segera dalam waktu dekat ini,”ungkap Ketua DPRD Mesuji, Fuad Amrullah.

Ketua DPRD menjelaskan, mendengarkan keluhan rekan-rekan media terkait anggaran yang dimaksud secara seluruhnya lebih kurang sebesar Rp1,2 Milliar yang di alihkan peruntukkannya oleh Sekwan ke pengadaan kebersihan kantor, pakaian dinas dan kegiatan lain yang membantu, hal tersebut merupakan bentuk kesalahan besar.

“Itu salah besar, transisi dari mana, aturan mana yang dipakai Sekwan. Artinya Sekwannya tidak paham dengan aturan. Anggaran yang sudah di sahkan melalui APBD, bukan serta  merta untuk dipindahkan peruntukkannya ke kegiatan lain. Jika itu dilakukan maka beresiko pengadilan, jadi tidak bisa dirinya membuat aturan sendiri,”tegasnya.

Masih kata Fuad, bila Sekwan tetap ingin menyimpan dana yang sudah dianggarkan atau men-Silpa-kan anggaran melalui APBD murni maupun di APBD perubahan, harus jelas dan tidak sembarangan.

Secara jelas harus tepat, jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak diinginkan dan jangan sampai semakin meruncing. Sekwan harus pahami  aturan, jangan asal bicara.

“Saya akan memfasilitasi kedua belah pihak, jangan sampai hubungan antara DPRD dengan Media menjadi tidak harmonis gara-gara salah persepsi,”ungkapnya.(Baginda)

LEAVE A REPLY