Andi Surya Akan Maju Di Pilwalkot Metro 2020, Risma Beri Saran Masukan Positif

0
348
Ridwan S.Ali Maun

Kota Metro, Lampugsai.com : Bursa pemilihan Wali Kota Metro muncul sejumlah nama untuk bersaing di kasta teratas. Andi Surya salah satunya yang juga cukup dikenal warga Kota Metro. Banner Andi Surya pemilik UMITRA Lampung, terpampang di sejumlah titik di wilayah Kota Metro berniat Maju di Pilwalkot Metro 2020 mendatang.

Diketahui nama-nama yang muncul maju dikancah Pilwalkot Metro, diantaranya, Anna Morinda, Frans.

Termasuk menantu Wali Kota Metro, Welly Adiwantra yang juga Kepala BKPSDM serta Ketua Karang Taruna Kota Metro berpasangan dengan Ampian Bustami dan dimungkinkan akan muncul calon lainnya.

Peluang Andi Surya bisa bersaing di Pilwalkot Metro 2020, mendapat respon baik dan diberi masukan saran dari salah satu tokoh Kota Metro dengan sapaan Risma.

Risma adalah sosok birokrat yang sudah malang melintang di dunia perpolitikan baik di wilayah Lampung Tengah maupun Kota Metro itu menyarankan Andi surya membentuk tim yang solid.

“Hal ini mutlak dan menjadi salah satu faktor untuk meraih kursi kemenangan,”kata Risma. Senin, 19 Agustus 2019.

Pembentukan tim sukses yang solid ini, kata Risma, menyangkut adanya pemahaman terhadap area dan masyarakat seperti apa nantinya yang bakal dihadapi.

Andi Surya diharapkan dalam pembentukan tim, fokus dan jeli dalam menyeleksi serta memperkerjakan orang-orang yang akan berjuang untuk pemenangan dirinya.

“Pilihlah orang yang kreatif, disiplin, proaktif, dedikasinya kuat dan berjiwa optimis,”ujarnya.

Dikatakan Risma, membangun tim yang harus solid ini, nantinya akan efektif membantu Andi Surya dalam menjabarkan program-program strategis. Keseluruhan program-program itu jelas membutuhkan tingkat konsentrasi serta fokus para anggota tim.

Setelah tim yang dibentuk dirasakan solid, maka Andi Surya disarankan untuk fokus pada sosok pendamping yang akan membantunya. Sosok orang itu haruslah orang asli Metro yang paham peta kekuatan dan berani bekerja dengan totalitas.

“Andi Surya harus cari pasangan orang asli Metro. Paduan pak Andi dan sosok orang asli akan menjadikan pasangan itu dapat diperhitungkan ke depannya,”ungkapnya.

Risma melanjutkan, jualan program yang mayoritas terjadi, dimanapun wilayah adalah sektor infrastruktur. Sementara saat ini, infrastruktur di Kota Metro jauh dari apa yang diharapkan (Tidak berkualitas).

“Hampir rata-rata semua proyek tidak berkualitas dan hancur sebelum waktunya,”pungkasnya.

Risma menambahkan, rata-rata semua kepala daerah mengejar prestise dengan segudang penghargaan. Hal ini tidak akan mengubah apapun karena penghargaan terutama di Kota Metro, tidak sesuai dengan harapan warga.

“Jangan kejar penghargaan tapi bagaimana caranya meningkatkan taraf hidup warga Metro,”tegasnya.(*)

LEAVE A REPLY