Almisbat : Kita Bersama Menuju Indonesia Maju

0
149

Bandar Lampung, Lampungsai.com – Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) Lampung, Resmen Kadapi mengajak seluruh rakyat Lampung dan Indonesia dimanapun berada, bersatu-padu dukung pemerintahan baru.

Dikesibukkan panitia Syukuran Inaugurasi Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 Ir H Joko Widodo (Jokowi) – Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin, di Taman Pandang seberang Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019) lalu.

Mengajak rakyat meninggalkan ketajaman perbedaan akibat residu elektoral pemilu, mencari titik persamaan, bergegas mengejar pemajuan peradaban bangsa.

“Mari kita teladani keinginan kuat Presiden Jokowi agar persatuan dan kesatuan terus dirawat. Jika kita bersatu, negeri makin kuat. Ayo kita bersama menuju Indonesia maju,”katanya.

Resmen yang baru-baru ini juga didapuk jadi Wasekjen BPN Almisbat melihat, pernyataan Presiden sama sebangun dengan semangat banyak tokoh terkait harapan agar persatuan nasional Indonesia kian hari kian kokoh.

“Kita dengar bersama, pidato kenegaraan perdana presiden terpilih dan terlantik hari ini (Minggu, red). Saya aja merinding. Kita harus bareng, gotong-royong, kerja keras, kerja cepat, kerja produktif,” ucap ia mengutip petikan pidato perdana Jokowi dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Dari itu, ia menggarisbawahi bahwa rakyat patut lebih proaktif melakukan pengawalan realisasi program pembangunan nasional lima tahun ke depan, dengan bentuk-bentuk partisipasi stelsel aktif dan real-time.

“Gunakan saluran resmi aduan publik dari seluruh perangkat negara. Misal kalau lihat ada penyelewengan distribusi bantuan pemerintah, apapun, segera bergerak adukan ke kementerian/lembaga negara terkait. Jangan diam,” tegas Resmen.

Pembina BPD Almisbat Lampung Erwansah, Selasa (22/10/2019), menegaskan pihaknya akan memaksimalkan kerja-kerja organisasi untuk menyukseskan dan memastikan ketepatan sasaran program pemerintahan baru ke depan sesuai arahan presiden.

Terpisah, pengarah Almisbat Lampung Muzzamil menyebut pidato perdana Jokowi, ‘modal politik’. “Pidato Presiden usai dilantik jelas mantap. Tinggalkan orientasi proses, majukan orientasi hasil. Itu pedoman kami. Kami akan kawal penuh, terbuka maupun senyap,” lugas mantan aktivis 98 ini.(Rilis)

LEAVE A REPLY