AKBP Budi Asrul Keluarkan Statemen Ancam Jurnalis, Gabungan Jurnalis Siap Melawan

0
255
Gabungan Jurnalis Lampung dan Organisasi Kewartawanan, Gelar Demo Perlawanan Aksi AKBP Budi.A.K/Red lampungsai.com

Bandarlampung, Lampungsai.com –  Tak terima atas aksi jurnalis di Lampung, yang mengecem sikap arogan Kapolres Way Kanan, AKBP Budi Asrul Kurniawan,  kembali ancam jurnalis Lampung. Nada ancaman yang di buat oleh AKBP Budi Asrul Kurniawan itu, melalui akun Instagram Polda Lampung.

Statemen AKBP Budi A.K itu kembali memancing suasana yang tadinya mulai normal menunggu hasil proses pemeriksaan Polda Lampung. Para Jurnalis  gabungan (Pers, PWI, AJI, IJTI dan PFI), kembali menggelar aksi Demo di Bundaran Tugu Adipura Provinsi Lampung, mendesak Kapolri mencopot AKBP Budi Asrul Kurniawal dari Jabatannya. Rabu 30 Agustus 2017.

Gabungan Jurnalis Lampung dan Organisasi Kewartawanan, Gelar Demo Perlawanan Aksi AKBP Budi.A.K/Red lampungsai.com

Aksi Demo itu sebagai bentuk perlawanan awak Media dan organisasi kewartawanan di provinsi lampung terhadap sikap arogansi AKBP Budi A.K sebagai Kapolres Way Kanan yang terus melakukan upaya intimidasi serta upaya kriminalisasi terhadap awak media, terutama terhadap dua wartawan  yang saat itu melakukan peliputan peyetopan Kendaraan Batu Bara yang melintas di Way Kanan Lampung.

Ketua IJTI PENGDA Lampung Aris Susanto mewakili seluruh awak media dan organisasi kewartawan dalam demo, mengatakan, IJTI Lampung siap melakukan advokasi terhadap dua orang jurnalis yang menjadi korban kriminalisasi.

Selain itu, siap menempuh jalur hukum terhadap AKBP Budi Asrul Kurniawan karena  tidak saja melecehkan profesi jurnalis, namun kapolres tersebut juga dianggap telah melakukan upaya kriminalisasi terhadap jurnalis. (Red)

LEAVE A REPLY