AJOI DPC Lampura, Siap Bergerak Jalankan Program Tingkatkan Mutu Jurnalis Spesifik Digital Online

0
350

Lampung Utara, Lampungsai.com –
Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) DPC Kabupaten Lampung Utara, gelar rapat kerja kepengurusan. Agenda tersebut dimaksudkan pemantapan tugas fungsi struktur anggota dan mendata ulang media online tergabung.

“Selain menindaklanjuti program DPD AJOI Lampung dalam meningkatkan SDM jurnalis mengarah level profesional, juga meningkatkan mutu kinerja, tugas jurnalis sesuai Kode Etik Jurnalistik. Dianggap perlu melakukan rapat kerja internal kepengurusan DPC AJOI Lampung Utara,”

Demikian diungkapkan Ketua AJOI DPC AJOI Lampung Utara, Defriwansyah didampingi Sekretaris Fran dan jajaran pengurus anggota lainnya dalam rapat kerja yang berlangsung di Sekretariatan AJOI DPC setemlat, Jl.Jend Sudirman, Kelurahan Kotabumi Selatan. Sabtu, 15 November 2019.

Defriwansyah melanjutkan, perlu disampaikan juga bahwa, beberapa agenda program kerja AJOI DPD Lampung, tentu DPC juga akan melaksanakannya. Utamanya memverifikasikan media online tergabung dan menyelenggarakan Uji Kompetensi Spesifik media online, sesuai berdirinya AJOI murni media digital online.

Tentunya juga, AJOI khususunya Kepengurusan DPC Lampung Utara, akan upaya bersinergi dengan pihak Pemerintah dan unsur Forkopimda setempat, sebagai mitra kerja sesuai dengan tugas pokok fungsi masing-masing, guna mendorong pembangunan di Lampung Utara.

“Berharap setelah mendapatkan pengakuan keberadaan dari Pemerintah setempat melalui Kesbangpol, dapat melaksanakan program kerja dalam mendukung pembangunan di Lampung Utara ini,”ujarnya.

Dikesempatan yang sama, dijelaskan juga oleh Sekretaris AJOI DPC Lampung Utara, Fran bahwa, AJOI DPC Lampung Utara saat ini, selain fokus pada program kerja tingkat DPC, juga tengah mempersiapkan pengukuhan atau pelantikan sesuai himbauan dari DPD AJOI Lampung dalam waktu dekat ini.

“Sebagaimana diutarakan oleh Ketua DPC tadi, bahwa AJOI saat ini tengah fokus pada program kerja sesuai Visi Misi dan AD/ART AJOI. Sebagai organisasi murni media digital online, kedepan akan melaksanakan peningkatan mutu standar kompetensi jurnalistik digital online dalam waktu dekat ini,”ungkapnya.

“Tetapi di utamakan saat ini, mendata media online tergabung sesuai ketentuan UU Pokok Pers atas pendirian perusahaan media dan selanjutnya mengarah pada program kerja terkait sesuai agenda rutin AJOI Lampung,”jelas Fran. (Tim)

LEAVE A REPLY