Air Sungai Way Paku Tanggamus Meluap, Nyaris Seret Rumah Warga

0
31

Tanggamus, Lampungsai.com – Air Sungai Way Paku, Pekon Paku Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, meluap dan nyaris menyeret dua rumah warga sekitar sungai.

Meluapnya air sungai, saat hujan deras lebih kurang selama 6 jam mengguyur Pekon Paku, sejak pukul 16.00 WIB sampai Pukul 22.00 WIB. Tepat pada pukul 22.30 WIB, air mulai menggenangi pemukiman warga setempat. Selasa 06 November 2018.

Diketahui dua rumah nyaris terseret arus air sungai yang deras, milik Hamzani dan Hardiansyah, yang kondisinya miring. Selain itu, menggenangi fasilitas Pendidikan SDN 1 Paku.

Sekretaris Desa Pekon Paku, Zidhanudin Bakri, mengatakan, kondisi saat ini selain Rumah Warga dan Gedung Sekolah mengalami kerusakan ringan, juga Jalan penghubung ke Kecamatan lumpuh total, tertimbul material longsor.

Berharap kepada Pemerintah setempat  segera mengambil langkah nyata dan bertindak untuk segera memberonjong bantaran sungai/way Paku I dan way paku II. Karena dikhawatirkan akan ada banjir susulan yang dimungkinkan lebih besar dan juga dimungkinkan menelan korban jiwa. (Tim/Budi WM)

LEAVE A REPLY