Ahmadi : Reses Dewan Harus Berikan Ruang Aspirasi Warga

0
442

Kota Metro, Lampungsai.com – Fraksi PKS DPRD Kota Metro, menggelar Reses di Daerah pemilihan (Dapil) IV Metro Barat – Metro Selatan. Reses dipusatkan di TPA At-Taqwa, Jl.Nias, Magelangan, Ganjar Asri, Metro Barat. Sabtu, 15 Februari 2020.

Reses tersebut di isi langsung oleh Sekretaris Fraksi PKS, Ahmadi didampingi Kabag Perundang-undangan dan persidangan, Azis Mabrur.

Dalam kesempatan itu, Ahmadi menyampaikan, kegiatan Reses harusnya ada ruang untuk masyarakat mengungkap aspirasinya. Kebanyakan warga sudah mulai jenuh mengikuti Reses atau Musren, karena tidak ada kesempatan bagi warga bertanya suarakan aspirasi.

“Sedikitnya warga yang hadir mengikuti Reses Dewan, karena rasa jenuh tidak adanya ruang kesempatan menyampaikan aspirasinya,”katanya.

Maka dari itu, Reses kali ini di berikan kesempatan sebanyak-banyaknya pada masyarakat untuk mengajukan usulan ataupun pertanyaan, dan respon antusias warga bersemangat masinf – masingnya menyampaikan aspirasi, pertanyaan.

“Berkewajiban untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, yang kemudian dibahas bersama Stakeholder dan DPRD, untuk dapat mengambil keputusan tentang apa yang telah diusulkan,”ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Azis Mabrur menjelaskan bahwa, Reses ini adalah kegiatan kembalinya Anggota DPRD ke Dapilnya untuk melaksanakan fungsi Anggota DPRD berkewajiban kembali ke konstituen (Reses) sebanyak 3 kali.

Reses bertujuan membahas program untuk tahun 2021 mendatang. Data usulan yang ada, nantinya di input dalam sistem E-Planning, secara menyeluruh di masukkan pada 20 Februari 2020 mendatang. (*)

LEAVE A REPLY