Adipati Perintahkan ASN Hemat Listrik

0
482

Adipati Perintahkan ASN Hemat Listrik

id
bupati waykanan, raden adipati surya

Adipati Perintahkan ASN Hemat Listrik Bupati Waykanan Raden Adipati Surya. (foto Humas Pemkab Waykanan)

terhitung sejak lima tahun terakhir bentuk pemborosan energi listrik yang dilakukan aparatur sipil negara rata-rata melebihi ketersediaan pagu anggaran yang disiapkan pemerintah setiap tahunnya…

Waykanan, (ANTARA Lampung) – Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya memerintahkan aparatur sipil negara (ASN) di wilayahnya agar hemat dalam penggunaan listrik sehingga dapat mengurangi beban keuangan daerah.
"Saat ini masih banyak ASN yang boros dalam pemakaian listrik, jadi sejak saat ini harus menghemat dan meminimalisir sehingga terjadi penghematan anggaran demi peningkatan pembangunan di Waykanan," ucap Bupati Raden Adipati Surya di Blambangan Umpu, Waykanan, Minggu.
Dikatakan, kesadaran aparatur sipil negara dalam upaya meminimalisasi penggunaan listrik selama menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat masih kurang dan hal ini yang menjadi sorotan.
Sebagai ASN wajib memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana hidup hemat dan tidak boros, bila ini sudah memberikan contoh pasti masyarakat dapat mencontoh perlakuan yang baik, ujarnya.
Adipati menjelaskan, terhitung sejak lima tahun terakhir bentuk pemborosan energi listrik yang dilakukan aparatur sipil negara rata-rata melebihi ketersediaan pagu anggaran yang disiapkan pemerintah setiap tahunnya. Bahkan besaran pengeluaran yang seharusnya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan/ membengkak hingga sepuluh persen lebih.

Editor: Triono Subagyo

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Tweets by @antaralampung

LEAVE A REPLY