455 Orang Pendaftar PPK KPUD Tanggamus, Lolos Seleksi Berkas

0
416
Cek Daftar nama pendaftar PPK yang lolos seleksi berkas di KPUD Kabupaten Tanggamus,/Budi WM

Tanggamus, Lampungsai.com –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus, umumkan Nama-nama pendaftar sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) . Dari 480 pendaftar 455 orang dinyatakan lolos seleksi berkas, dari total pendaftar sebanyak 480 orang.  Senin 23 Oktober 2017.

Komisioner KPU Tanggamus Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Antoniyus mengatakan, ada 25 pendaftar dinyatakan tidak lolos seleksi berkas, karena ada beberapa persyaratan yang tidak memenuhi, diantaranya identitas diri, legalisir ijasah dan aktif atau masih terdaftar sebagai anggota partai politik.

Dari 455 orang yang lolos seleksi berkas tersebut, pendaftar dari Kecamatan Kotaagung paling banyak. Dari 50 pendaftar, 46 dinyatakan lolos seleksi berkas.  Sementara yang terendah adalah Kecamatan Kelumbayan, dari 13 pendaftar hanya 9 orang yang lolos.

Tahapan selanjutnya, Antoniyus melanjutkan, adalah test tertulis rencananya akan di laksanakan di du tempat yakni Hotel VIP dan Hotel 21 Kecamatan Gisting. Hal ini, di dilakukan dan dipilih lokasi itu, karena Tanggamus belum memiliki aula yang bisa menampung kapasitas 400 orang atau lebih.

Test tertulis dilakukan serentak, dimulai pukul 09.00 WIB. Mengenai materi soal, telah ada dan siap dari KPU Provinsi Lampung, sampai sekarang masih disegel dan belum dibuka, nanti dibuka pas dilokasi tes.

“Dari tes tertulis ini selanjutnya akan dirangking menjadi 10 besar per tiap kecamatan. Setiap kecamatan ada 10 besar yang berhak untuk maju ketahap selanjutnya yakni sesi wawancara,”ujarnya. (Budi WM)

LEAVE A REPLY