Kunjungan Kerja, Kapolda Sampaikan Polisi Ibarat Pelumas Jika Ada Sesuatu Yang Macet

0
153
Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Arianto saat sambutan./Ari

Tulang Bawang, Lampungsai.com – Dalam rangka Kunjungan Kerja Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto ke Mapolres Tulang Bawang,  Bupati Winarti didampingi Sekda dan Jajaran, serta jajaran pejabat  Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, sambut  kedatangan Kapolda berserta rombongan. Jumat 21 September 2018.

Dalam kegiatan itu, dilangsungkan juga ramah tamah antara Kapolda dengan seluruh unsur lingkup Polres Tulang Bawang dan wilayah hukum cakupan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Pada kesempatan itu, Bupati Tulang Bawang, Winarti menyampaikan,  dalam kunjungan perdana Kapolda, tentunya patut memperkenalkan diri berikut juga dengan para anggota Forkopimda Tulang Bawang serta pejabat Tulang Bawang Barat, begitu juga para tokoh masyarakat  dan adat.

Bupati Tulang Bawang, Winarti saat menyambut kedatangan Kapolda lampung./Ari

Selama ini, koordinasi antara Forkopimda sudah terjalin dengan baik. Kondisi keamanan bisa terjaga berkat kerja keras dan koordinasi jajaran, utamanya pihak Polres dibawah kepemimpinan AKBP Raswanto Hadiwibowo.

Winarti melanjutkan, situasi dan kondisi masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang yang beragam dalam menjelang Pemilu mendatang. Menghadapai Pemilu yang akan datang, dimohonkan Kapolda bisa membimbing, karena di Tulang Bawang banyak suku yang selama ini dijunjung keberagaman dalam bentuk gotong royong.

Sementara, Irjen Pol Purwadi Arianto, menyampaikan bahwa, agenda pada kali ini berupa silaturahmi agar Kepolisan dapat bekerja maksimal dalam menjaga keamanan dan mengayomi masyarakat.

“Tujuan saya kesini bersilaturahmi, mohon dukungan agar bisa bekerja maksimal. Polisi dalam tugas ada 2 yang harus dilakukan dan menjadi harapan masyarakat, pertama, kalau masyarakat datang ingin dilayani dengan baik, kedua, kalau ada masalah jangan dipersulit. Jadi Kepolisian harus mampu untuk itu agar kepolisian dipercaya masyarakat dan rasa aman jaminan keamanan akan mewujudkan masyarakat yang produktif,”ujarnya.

Polisi Ibarat Oli, Sebagai Pelumas Jika Ada Sesuatu Yang Macet.

Tugas kepolisian itu sebagai oli yang berfungsi menjadi pelumas untuk melancarkan sesuatu yang macet. Polisi harus memberikan kelancaran karena tugasnya itu menyelesaikan masalah.

“Beda dokter dengan polisi adalah, kalau orang yang datang ke dokter artinya dia sakit organnya. Kalau orang yang datang ke polisi berarti sakit tingkah lakunya. Dokter pasti meminta uang imbalan sebagai jasa, sedangkan polisi tidak boleh meminta uang kepada masyarakat,”ungkap Kapolda. (Ari)

 

LEAVE A REPLY