4 Hari Pasca Penertiban, PKL Sekitar Pasar Kopindo Kembali Menempati Areal Jl.Agus Salim

0
98
PKL Eks lorong pasar Mega Mall - Kopindo, mulai memaving lapak dagangan di Jl.Agus Salim./Abduh

Metro, Lampungsai.com – Sementara atau selamanya, namun sedikit lega bagi pedagang hamparan dan kaki lima sekitar pasar kopindo Jl.Agus Salim, kembali menempati lokasi berdagang seperti sedia kala di sepanjang Jl.Agus Salim.

Pantauan Lampungsai.com, para pedagang kaki lima Jl.Agus Salim, Jl.Cut Nyak Dien sebagian telah memaving lokasi lapak berdagang, sejak Jumat 08 September 2017 lalu, dari batas depan Toko Subur sekitar 8 sampai 11 pedagang memaving lokasi badan jalan Agus Salim.

Sekitar pukul 17.00 WIB sampai 02.00 WIB, Minggu 10 Agustus 2017, pedagang memaving lokasi semakin bertambah. Informasi yang di dapat, di lokasi, pedagang yang telah memaving yakni para pedagang yang berasal dari lorong pasar Cendrawasih-Mega Mall dan Kopindo.

Disisi lain pedagang kaki lima eks Jl. Agus Salim dan simpang Pagaruyung, yang jumlahnya sekitar kurang lebih 50 an pedagang, masih bertahan sesuai intruksi Pemerintah sebagaimana surat pemberitahuannya tentang penertiban pedagang kaki lima di areal pembangunan pasar kopindo setempat.

Terkait hal ini, belum di ketahui, apakah di intruksikan oleh oknum atau memang ada yang mengkoordinir penempatan lokasi tersebut. Namun di lokasi, terlihat tim Satpam pasar mengawasi pedagang mulai memaving lapak, termasuk Kepala UPT Pasar Fauzi sedang berbincang-bincang dengan seseorang melalui via Telephonenya.

“Ya pak, pedagang sudah di pindahkan ke bawah, diluar batas (Plang) pembangunan areal perparkiran pasar kopindo, pak..,”demikian kalimat bahasa Fauzi dalam perbincangan via telphone genggamnya.

Kru Wartawan Lampungsai.com mencoba mengkonfirmasikan, Kepala UPT Fauzi, namun menghindar sambil menghidupkan kendaraan roda duanya berlalu pergi.

Diketahui sebelumnya, penertiban lapak pedagang hamparan dan kaki lima, di 5 titik lokasi (Jl.Agus Salim, Jl.Cut Nyak Dien, lorong Pasar Cendrawasih – Kopindo dan Terminal) dilaksanakan, sekitar pukul 20.00 WIB Rabu 06 September 2017, di koordinir langsung Kadis Perdagangan dan Pasar LM .Hutabarat dengan pengawalan ketat,  sekitar 267 personil gabungan diterjunkan guna pengamanan (Pol PP, Polres,TNI dan Dishub).

Penertiban tentu ada alasan yakni untuk menciptakan keindahan dan kebersihan Kota Metro serta kesadaran pedagang yang melanggar aturan dengan berdagang di badan jalan. (Abduh/Red)

LEAVE A REPLY