Batas Akhir Adminitrasi Per-23 Desember, Kegiatan Proyek Barang/Jasa Masih Berlangsung

0
403
Ilutrasi./Red lampugsai.com

Metro, Lampungsai.com – Akhir Tahun 2017, Sejumlah kegiatan proyek Lingkungan Pemerintah Kota Metro sebagian masih berlanjut. Perlu adanya sikap Dinas terkait mengenai hal tersebut, terlebih Walikota Metro A.Pairin terang nyatakan, proses administrasi dan kegiatan diberi tenggang waktu sampai batas 23 Desember 2017.

Sementara sejumlah kegiatan masih berlangsung dilaksanakan, salah satunya peningkatan jalan Hotmix, pemasangan lampu penerangan jalan di Jembatan, hingga kemarin Selasa 26 Desember pukul 19.00 WIB, masih berlangsung di titik Jl. AR. Prawirangera dan Jl.Imam Bonjol serta beberapa titik jembatan lainnya.

Baca https://lampungsai.com/berita-lampung-terkini/waktu-akhir-2017-proyek-belum-banyak-selesai-lsm-getar-soroti-wacana-perpanjangan-kontrak/

Mengenai hal itu, anggota DPRD Kota Metro Nasriyanto Effendi mengungkapkan, mengenai adanya kegiatan proyek yang masih berlangsung hingga saat ini, tentu perlu adanya sikap dari Dinas terkait. Tentunya juga melihat dari teknis penempatan waktu masa pekerjaan, yang tertuang dalam perjanjian kontrak (Proyek).

“Kita perkuat saja komentar dari Walikota, bahwa batas di beri tenggang waktu sampai 23 Desember 2017. Jika masih ada yang berlangsung atau melaksanaan kegiatan fisik, maka Dinas terkait wajib melakukan pemanggilan,”katanya.

Masih menurutnya, setiap pekerjaan proyek pengadaan barang/jasa, dilihat teknis aturannya.  Kondisi yang terkait, bisa dikatakan masa tenggang kerja habis, dapat  dikenakan denda, putus kontrak dan atau dibayarkan sesuai volume yang dikerjakan, jadi semua disesuaikan dengan mekanisme aturannya.

“Maka itu, Dinas harus memanggil dan membuka informasinya seperti apa dan bagaimana dasarnya,”ujarnya.

Sementara itu, Sekjen LSM Gerakan Transparansi (Getar) Lampung, Syaheri mengungkapkan, mengenai masih adanya pekerjaan proyek di beberapa Dinas Pemerintah Kota Metro, pada per-20 Desember 2017 masih berlangsung.  Patut dipertanyakan, teknis, mekanisme dan dasar aturannya.

“Semua ada aturan mekanisme, dalam perjanjian kontrak jelas.  Kebetulan kami (LSM Getar) telah memantau dan mengabadikan sebagai dokumen kegiatan proyek barang/jasa yang masih berlangsung, jelang akhir tahun 2017. Ini masih menyoal administrasi aturan, kami belum mengarah pada teknis pekerjaan atau hasil fisiknya. Ada waktu yang nantinya kami langsung klarifikasikan ke Dinas terkait,”ungkapnya. (Red)

LEAVE A REPLY