324 Surat Suara Tiba Di Gudang Logistik KPU Kabupaten Pringsewu

0
241
Serah terima surat suara digudang Logistik KPU Pringsewu, Oleh Direktur PT Gramedia Jakarta dengan Komisioner KPU dan saksi-saksi./Budi/Anton

Pringsewu, Lampungsai.com – 324 surat suara (Logistik) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu tiba di gudang logistik KPU setempat, sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis 09 Februari 2017. Serah terima barang dengan berita acara serah terima pekerjaan, No : 001-2017 tentang jasa pencetakan surat suara Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Pringsewu 2017.

Penyerahan surat suara sebanyak 324 lembar, langsung diterima oleh Komisioner KPU setempat Warsito, ST didampingi Sekertaris KPU Ihsan Hendrawan dari Direktur PT Gramedia Jakarta Aloyius Adhi Mardhiyono dengan saksi-saksi Brigpol Endra Nuari, pihak Panwaslu Fathul Arifin.

Komisioner KPU setempat Warsito mengatakan, datangnya surat suara sebanyak 324 lembar tersebut merupakan pelengkap dari jumlah surat suara yang kurang dari kebutuhan. Maka di ajukan permohonan penambahan surat suara kepihak percetakan PT Gramedia Jakarta.

Diketahui kekurangan surat suara itu, berita acara barang No:22/BA/II/2017 tentang hasil sortir dan tindak lanjut pembukaan kembali kota suara bersegel. Kebutuhan riil surat suara Kabupaten Pringseu sebanyak 323.254 lembar, dalam penghitungan hanya ada 322.930 lembar, kurang 324 lembar surat suara.

Secara rinci, kekurangan itu dri kekurangan kirim 230 lembar dan yang rusak sebanyak 94 lembar. Setibanya kertas suara yang ada di gudang logistik KPU Jl. Ah.Yani No 168 Pekon Tambahrejo kecamatan gadingrejo Kabupaten setempat, secara keseluruhan dilakukan pelipatan suara dan dimasukan ke dapal kota suara untuk dikirimkan ke TPS-TPS yang kurang.

Diantaranya, TPS 2 Pekon Sukaratu Kecamatan Pagelaran sebanyak 100 lembar surat suara, TPS 10 Pekon Sukoharjo Kecamatan Sukoharjo sebanyak 201 lembar, TPS 15 Pekon Fajar isuk Kecamatan Pringsewu sebnayak 25 lembar surat suara.

“saat ini sudah terpenuhi, kekurangan surat suara dari jumlah total yang dibutuhkan. Dengan segera KPU melakukan pelipatan surat suara itu, sekitar pukul 10.00 WIB langsung dihantarkan ke TPS-TPS yang kurang surat suaranya,”ujarnya.(Budi/Anton)

LEAVE A REPLY