3 Perwira Polres Kota Metro Mutasi, Sertijab Dipimpin Kapolres AKBP Umi Fadilah

0
252

Kota Metro, Lampungsai.com – Jajaran Polres Kota Metro, melaksanakan apel Mutasi pejabat Kasat Sabhara, Kapolsek Metro Barat dan Kapolsek Metro Timur, sebagaimana mandat Kapolda Lampung, langsung di serah terimakan  oleh Kapolres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik, di halaman Mapolres setempat. Kamis 15 november 2018.

Keputusan mutasi jabatan perwira Polri tersebut berdasarkan surat Telegram Kapolda Lampung  Nomor : ST/850/XI/KEP/2018 Tanggal 1 November 2018 Polda Lampung.

Para perwira Polri diwilayah hukum Polres Metro yang terkena mutasi jabatan tersebut antara lain adalah Kasat Sabhara Polres Metro dari AKP Catur Hendro Sutejo ke IPTU JTH. Sitompul, Kapolsek Metro Barat AKP Sumarno ke IPTU Resmawati, Kapolsek Metro Timur dari AKP Hadly Nasution, ke IPTU R. Teguh Pranoto.

Kapolres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik mengatakan bahwasannya mutasi jabatan dilingkungan polri khususnya di Polres Metro merupakan hal biasa atau regenerasi dan supaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif bagi perjabat baru diwilayah hukum Polres Metro.

“Untuk pejabat yang lama,saya berharap tidak lupa dengan rekan-rekan personel Polres Metro. Dan bagi pejabat yang baru, untuk sama-sama membantu Polres Metro dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Bagi para Kapolsek saya juga meminta untuk mampu mengelola situasi keamanan diwilayah hukumnya masing-masing,”katanya.

Diketahui,  tiga perwira polri yakni Kasat Sabhara  lama AKP Catur Hendro mendapatkan amanah untuk menjadi Kasat Sabhara di Polres Lampung Selatan. Kapolsek Metro Barat lama AKP Sumarno menjabat di Propam Polda Lampung, Kapolsek Metro Timur lama  AKP Hadly Nasution menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Mesuji. (rilis/Abduh)

LEAVE A REPLY