28030 Warga Lamsel Penerima PKH 2017, Tidak Diperbolehkan Pungutan Dengan Alasan Apapun

0
144

LampungSelatan,Lampungsai.com– Tahun 2017 , Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Selatan Telah menyalurkan bantuan dana Program Keluarga Harapan ke 17 kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

Ahmad Gustus selaku kabid bantuan dan jaminan sosial ketika dikonfirmasi Lampungsai.com di ruang kerjanya , Selasa, 12 September 2017 mengungkapkan bahwa PKH tersebut memang sudah bergulir dari tahun 2010 yang lalu.

“Tahun ini meningkat dari sebelumnya yang hanya 18000 penerima bantuan menjadi
bantuan PenyaAhmad Gustus kabid bantuan dan jaminan soaial, ,dinsos, dari 18000 tahun sebelumnya, meningkat menjadi 28030 penerima atau meningkat sekitar 35persen,” ujarnya.

Iapun mangatakan bahwa pada tahun depan akan ada usulan penambahan penerima sebesar 10 ribu , yang tersebar di seluruh kecamatan di kabupaten Lamsel .

“Berdasarkan data terpadu kita akan usulkan penambahan , untuk penerima program PKH tersebut ,” tambahnya.

Jumlah penerima dari program PKH ini pun bervariasi untuk setiap desanya, ada yang 1 desa hanya 1 penerima, tetapi ada yang sampai 500 penerima, dilihat dari data terpadu yang ada.

” Penyaluran dana PKH terbagi menjadi 4 termin, yang mana jikalau di gabungkan maka total yang diterima adalah sebesar 1.890.000 rupiah , per orang,” paparnya.

Iapun menegaskan bahwa uang tersebut akan langsung diterima oleh masyarakat penerima bantuan melalui rekening BRI, untuk mencegah terjadinya pungli ataupun sejenisnya.

“Tidak ada akan pungutan ataupun sejenisnya untuk masyarakat penerima, dan jikalau ada yang meminta ataupun memungut seberapapun itu akan kita beri tindakan keras, bahkan sampai pemecatan, jikalau terbukti ada yang memanfaatkan program ini,karena itu tidak diperbolehkan,” tukasnya. (Gelly)

LEAVE A REPLY