17 KJS Ramaikan Lomba Jantung Sehat Lampung Selatan

0
42

Sebanyak 17 Klub Jantung Sehat (KJS) dari 17 kecamatan mengikuti Lomba Senam Jantung Sehat Seri 3 Tingkat Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024.

Lomba Senam Jantung Sehat dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, di Gedung Olahraga Way Handak (GWH), Kalianda, Jumat, 31 Mei 2024.

Hadir juga, Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto beserta Sekretaris, Rosdiana, dan Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin.

Selain itu nampak hadir juga Ketua KONI Lampung Selatan Nursyamsi, serta sejumlah pejabat struktural, dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lampung Selatan, Yespi Cory menyampaikan, selain untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran, lomba senam jantung sehat tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi KJS antar kecamatan.

“Lomba senam jantung sehat ini diikuti 17 KJS dari 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan. Tiap kecamatan mengirim satu klub yang terdiri dari 10 orang,” kata Yespi Cory.

Sementara itu, Ketua YJI Cabang Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto mengapresiasi atas terselenggaranya lomba senam jantung sehat antar KJS dari 17 kecamatan tersebut.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung kegiatan YJI Cabang Lampung Selatan. Khususnya kepada Dispora serta instansi terkait lainnya yang telah mendukung dan memfasilitasi acara hari ini,” kata Winarni.

Winarni mengatakan, YJI adalah organisasi sosial masyarakat yang bergerak untuk mendukung pembangunan kesehatan suatu daerah. Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Dispora, dan Dinas Kesehatan, serta dinas terkait guna mendukung pembangunan kesehatan masyarakat.

“Maka kehadiran dan dukungan bapak ibu sekalian sangat berarti bagi kesuksesan gerakan YJI Cabang Lampung Selatan. Kedepan acaranya bisa lebih besar lagi,” ujar Winarni.

LEAVE A REPLY