135 Liter Tuak Disita Petugas Polsek Sumberejo Tanggamus

0
82
tim polsek sumberejo Tanggamus, saat mengamankan minuman keras (Miras) jenis Tuak di kediaman LA warga Pekon Margoyoso./Budi WM

Tanggamus, Lampungsai.com – Polsek Sumberejo Tanggamus giat razia sekaligus tindak lanjut informasi warga yang resah atas keberadaan warung tuak, di wilayah Pekon Margoyoso, Kecamatan Sumberejo. Dari itu, petugas menyita 3 jerigen dan 1 ember minuman keras (Miras) jenis tuak, di salah satu lapo tuak milik warga, inisial LA (40). Senin 11 Juni 2018.

Razia dipimpin langsung Kapolsek Sumberejo, AKP M. Samsari bersama Kanit Reskrim Bripka Tri Junaidi, Kanit Binmas Bripka Tahep Budi Setiyawan, serta anggota polsek dan aparat Pekon Margoyoso.

“Razia ini dilakukan, berdasarkan informasi masyarakat yang merasa resah, atas aktifitas di rumah LA yang kerap di jadikan lokasi pesta miras jenis tuak. Maka itu dilakukannya tindakan,”kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, dari hasil razia itu, diperkirakan lebih kurang menyita 135 liter tuak, yang kini telah di amankan dari kediaman LA (40). Atas hal ini, pemilik rumah sekaligus penjual tuak, diberi pembinaan agar tidak menjual miras tuak.

“Saat razia, pemilik rumah (LA) sedang tidak ada di rumah, saat itu yang ada hanya sang istri LA, atas hal yang dilakukannya, bersama dengan aparat pekon akan memberikan pembinaan,””ujarnya. (Rilis/Budi WM)

LEAVE A REPLY